Tenggarong, Hari Senin, 9 Januari 2018 pukul 09.00 Wita bertempat di ruang Serbaguna Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B, dilaksanakan kegiatan rapat bulanan Pengadilan Negeri  Tenggarong Kelas 1B. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Bapak H. Makmur,SH.,MH. 
Sebelum dibuka rapat bulanan ini Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong memimpin pembukaan Yel-Yel PMPN Tenggarong dan diikuti seluruh pegawai Pengadilan Negeri Tenggarong, berikutnya selaku pemimpin rapat mengingatkan kembali agar seluruh hakim dan pegawai untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam hal kehadiran, cara berpakaian dan tingkah laku serta peningkatan kinerja. Selain itu, untuk kebersihan menjadi tanggung jawab semua, dan dikontrol oleh bagian umum sebagai bagian dari tupoksinya.


Pembahasan berikutnya Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong  memberikan arahan dan upaya dalam penilaian kinerja dan kedisiplinan pegawai terutama pegawai tidak tetap (Honor DIPA) untuk dibuat sebuah selembaran voting yang nantinya dibagikan kepada para penilai dan adapun para penilai adalah seluruh Pegawai PNS Pengadilan Negeri Tenggarong dan apabila telah memberikan voting diserahkan kepada Tim Pembentukan Penilaian Honor DIPA. tujuan dari voting tersebut adalah untuk penilaian selama 1 tahun berdasarkan Kontrak Kerja sejauh mana yang dipandang perlu untuk di perpanjang kembali Kontrak Kerja pada tahun 2018, dan apabila terdapat para Honor DIPA dengan nilai terendah maka akan di evaluasi dan digantikan kepada pegawai sukarelawan yang ada di Pengadilan Negeri Tenggarong.


Hal tersebut tidak semata-mata memvonis secara langsung melainkan sudah kesepakatan bersama pada rapat internal antara Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Sekretaris Pengadilan Negeri Tenggarong, Kasubag Umum dan Keuangan serta Honor DIPA dan Pegawai Sukarelawan.
pembahasan berikutnya mengenai ketepatan waktu pengisian SIPP dan sinkronisasi SIPP serta kendala-kendala mengenai SIPP, dan kepada Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan untuk segera mencari solusi mengenai Error dan tidak tersinkronisasi antara data lokal dengan data SIPP di Mahkamah Agung.
Pembahasan berikutnya disampaikan oleh wakil Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong Bapak Jon Sarman Saragih,SH.,M.Hum untuk mengingatkan kepada Tim TAPM Pengadilan Negeri Tenggarong untuk mempersiapkan perlengkapan Akreditasi tahap berikutnya yaitu tahap V (lima) pada bulan Januari - Juni 2018 dan kepada Panmud Hukum Bapak Asmin Simamora,S.Sos.,SH untuk segera dibuat kegiatan kapan pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat yang mana sebagai penilaian awal untuk penilaian dan persiapan Akreditasi Tahap V (Lima).
acara berikutnya sesi tanya jawab dan penutupan acara kegiatan Rapat Rutin Bulanan dengan mengucapkan Yel-Yel PMPN Tenggarong.

Layanan Prima, Putusan Berkualitas!