Tenggarong, Pada hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur berkunjung ke Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B guna Pelaksaan Jadwal Audit Surveilan Tahap IV Akreditasi Penjaminan Mutu bulan Juli – Desember 2017 pada Pengadilan  Negeri Tenggarong Kelas 1B dan pelaksanan tersebut selama 2 hari, mulai hari Rabu tanggal 14 Maret 2018 sampai dengan Kamis tanggal 15 Maret 2018.

(gambar 01. Terlihat Ketua Tim Auditor PT. KALTIM Bapak Dr. H. Soedarmadji,SH.,M.Hum melakukan sidak langsung kesiapan petugas PTSP)

Adapun susunan anggota beserta tugas pelaksana Audit Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur Yaitu Dr. H. Soedarmadji,SH.,M.Hum selaku Ketua Tim Audit sekaligus Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur, Bapak Poltak Sitorus,SH.,MH selaku Lead Auditor sekaligus Hakim Tinggi, Bapak H. Mahfud Saifullah,SH selaku Auditor sekaligus Hakim Tinggi, Bapak Railam Silalahi,SH.,MH selaku Hakim Tinggi sekaligus hakim Tinggi, Drs. Yusrizal,MH selaku Auditor sekaligus Sekretaris Pengadilan Tinggi, Drs. Gusti Taufiki,SH selaku Auditor sekaligus Panitera Muda Pidana, Bapak Andre Zulkarnain,SH selaku dokumentasi sekaligus Ajudan KPT, Bapak Muhadi,SE selaku Auditor sekaligus Sekretaris Tim. Kedatangan tim ini melakukan Audit Exsternal untuk yang pertama dalam penilaian akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B.

(Gambar 02. Tim Lead Auditor Bapak Poltak Sitorus,SH.,MH melakukan uji coba penggunakan Fasilitas ATR)

Bertempat di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B, Ketua tim Akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur menyampaikan beberapa hasil catatan dan saran terkait kegiatan penilaian Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B. Dari hasil penilaian tersebut didapatkan kesimpulan bahwa, ada beberapa aspek yang memerlukan pembenahan dan perbaikan maka daripada itu sekiranya memperbaiki semua hasil temuan dalam jangka waktu yang ditentukan.

(Gambar 03. Penandatangan Nota Kesepahaman)

Hasil penilaian tersebut apa yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur lumrah adanya penemuan karena tidak luput dari suatu kesalahan, maka dengan adanya akreditasi ini terus dilakukan pembinaan dan arahan-arahan yang sekiranya lebih baik kedepannya, walau demikian tidak menyurutkan semangat Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B untuk melakukan perubahan dan bertekad untuk memperbaiki semua hasil temuan dan tetap optimis untuk mempertahankan penilaian Akreditasi yang telah diraih.
(Gambar04. Acara Penutupan dengan foto bersama)

Layanan Prima, Putusan Berkualitas!