img_head
BERITA

PERINGATAN HUT KOPRI KE-47 TAHUN 2018 DI PENGADILAN NEGERI TENGGARONG

Des04

Konten : berita kegiatan
Telah dibaca : 39 Kali


Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1434/SEK/KS.00/11/2018 tentang Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun KOPRI ke 47 Tahun 2018, Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B pada hari Kamis tanggal 29 November 2018 jam 08.00 WIB melangsungkan Upacara Bendera

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong, Bapak Didit Pambudi Widodo,S.H.,M.H, dan di hadiri oleh para Hakim, para Staf serta honorer Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B.

Dalam berlangsungnya upacara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong Kelas 1B Bapak Didit Pambudi Widodo,S.H.,M.H membacakan Pidato Upacara  Peringatan Hari KOPRI ke-46 sebagai berikut Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia pada hari ini ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.
Pada tahun 2018 ini, KORPRI memperingati dan merayakan ulang tahun ke-47 yang bertepatan dengan akan dilaksanakannya Pemilu secara serentak yang dapat berimplikasi terhadap mengendornya persatuan dan kesatuan bangsa. Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.
Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.
Tema peringatan Hari KORPRI tahun 2018 ini adalah "KOPRI : MELAYANI, BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA " dengan tujuan Mengajak Anggota KOPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, Meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KOPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralisasi seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bhakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dll.
Pesan Presiden kepada seluruh anggota KORPRI Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, ketika kita bicara tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, ketika kita bicara memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota KORPRI berada di garis depan perjuangan.
Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, anggota KORPRI yang bertanggung jawab, anggota KORPRI yang berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti egosektoral, mental priyayi, mental penguasa, mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka.
Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.
Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, bisa makin cepat, bisa makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan nasional.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tutur bahasa yang kurang pas dan kurang tepat.
Dirgahayu Koprs Pegawai Republik Indonesia... KORPRI Maju terus!...
 

  • Galeri